Posted by: bukjam | December 28, 2009

Informasi Wisata Bangka Belitung – Australia Indonesia Proyek Pengembangan Masyarakat

Informasi Wisata Pantai Bangka Belitung

Makanan Khas Bangka Belitung

Informasi Wisata Bangka BelitungAustralia Indonesia Proyek Pengembangan Masyarakat

Para peserta dari Australia pada Program Pertukaran Pemuda Australia-Indonesia (AIYEP) hari ini memulai program di Indonesia. Para peserta dari Negeri Kanguru itu mendapat kesempatan tinggal dan berkarya di tengah-tengah penduduk Provinsi Bangka-Belitung.  Duta Besar Australia untuk Indonesia, Bill Farmer, menyambut hangat kedatangan para peserta ke Indonesia. “Program pertukaran yang memikat dan sangat berhasil ini akan membantu mengembangkan hubungan yang telah berlangsung lama dan awet antara kedua negara kita,” kata Farmer dalam pernyataan tertulis kepada VIVAnews.

Mereka tinggal di Sungailiat, Pulau Bangka. Di sana, para peserta tinggal dengan keluarga-keluarga di dua desa, Air Anyir dan Matras. Mereka harus membantu mengembangkan proyek pembangunan masyarakat bersama penduduk setempat. Proyek ini dimaksudkan untuk memajukan potensi wisata laut di Bangka berkaitan dengan persiapan pemerintah provinsi untuk mempromosikan ‘Visit Bangka-Belitung Year 2010’.

Sementara itu, para peserta asal Indonesia baru saja menyelesaikan program di Australia. Mereka tinggal secara mondok selama dua bulan dan program penempatan kerja di Perth dan Margaret River, Australia Barat. AIYEP adalah program tahunan yang memajukan hubungan antar warga antara rakyat Australia dan Indonesia dan dikelola oleh Lembaga Australia-Indonesia dan Kementerian Pemuda dan Olah Raga.

“Lebih dari 840 pemuda Australia dan Indonesia telah ambil bagian dalam program sejak peluncurunnya pada 1982. Kerja sama erat pada tingkat ini merupakan salah satu cara yang praktis di mana Australia dan Indonesia bekerja sama, sebagai tetangga dekat dan mitra sebagaimana mestinya,” ujar Farmer. Berita diambil dari Vivanews 21 Desember 2009

Informasi Bangka Belitung ke info@bukjam.com, bukjam@gmail.com , twitter bangka belitung : BUKJAM


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: